Misteri Nenek Gayunggg




Risma    : “Ta, tau cerita tentang nenek gayung nggak?” 
Gue       : “Ha? Apaan? Nenek gayung?”
Risma    : “Iya. Nenek-nenek bawa gayung. Di daerah Penggilingan.”
Gue       : “Trus?”
Risma    : “Iya, jadi setiap ada yang ketemu sama dia atau nyapa dia ‘mau ngapain nek?’ nanti di jawab ‘mau mandiin elo’ trus dua atau tiga hari kemudian orang yang nyapa itu bakal mati.”
Gue       : “Ha?”

Udah ada yang tau tentang cerita nenek-nenek gayung? Apa ada yang belum tau sama sekali? Kalo belum tau sama sekali, bisa dong dilanjutin bacanya. Kalo udah ada yang tau, bisa dong nggak Cuma ngomong “yah, nenek gayung, percaya aja sih,” tapi dibaca juga ampe abis. Hehe..

Mungkin dari percakapan gue sama temen gue paling pesek, Risma kalian udah bisa nebak apa maksud dari nenek-nenek gayung ini. Yap. Jadi ada suatu kehebohan yang terjadi di sekitar Bekasi Barat ampe Jakarta Timur yang udah jadi trending topic banget di Facebook, Twitter, bahkan inbox gue penuh sama SMS berisi peringatan akan kehadiran nenek-nenek gayung.

Jadi, konon katanya. Warga-warga Penggilingan (JakTim) itu udah pada resah karena kehadiran sesosok hantu, jin, setan, dan sebangsanya yang udah mengancam keselamatan mereka. Konon katanya (lagi) itu nenek-nenek gayung, nggak cuman bawa gayung. Tapi juga bawa payung dan tiker. Dan kalau ada manusia yang nyapa, nanya-nanya mau kemana, atau Cuma sekedar melihat nenek-nenek gayung itu, dua atau tiga hari kemudian manusia yang nyapa, nanya-nanya, dan sekedar ngeliat tu nenek-nenek gayung bakalan mati tragis.




Asalnya nenek-nenek gayung ini masih banyak yang nanya-nanya. Jadi belum ada yang tau pasti. Atau kalo kalian ada yang tau, cerita dong dikomennya.

Oh iya. Jadi ntu nenek-nenek nggak Cuma menetap di suatu tempat. Tapi dia ngayap gitu kemana-mana. Yang terakhir gue denger sih lagi ada di daerah Cakung gituh. (alamakk... dekat sekolah itu.. -_-)

NYARI TUMBAL?

Ummm... nggak tau juga sih. Kebenaran akan isu ini juga belum sangat pasti. Banyak yang bilang cerita ini hanya sekedar nyari sensasi. Isu ini Cuma hoax yang bakalan ngalahin sensasi jambul khatulistiwa terowongan casablanca gorong-gorong sudirmannya Syahrini. Ada juga yang bilang kalo itu nenek-nenek gayung beneran ada. Dengan bukti banyak yang tewas setelah melihat atau menyapa nenek-nenek gayung itu.

Sumpah ye. Pertama kali gue denger nih cerita gue sama sekali nggak naggepin dengan serius banget. Eh ternyata, di Facebook tuh udah sangat nge-trend banget dengan semua status beraromakan “NENEK-NENEK GAYUNG”. Di twitter apa lagi. Sampe tu nenek-nenek juga punya account yang diberi nama user @NenekGayuung. Followersnya lumayan. Tunggu aja sampe bisa ngalahin followersnya @poconggg (ga mungkin la yaaa). 

inih tewiternyaa


Kesempatan memang datang kapan saja dan dimana saja. Ternyata ada pihak lain yang memanfaatkan ketenaran isu nenek-nenek gayung dengan membuat account twitternya. Meladeni setiap mention yang masuk. Membuat status yang bisa membuat followersnya tertawa. Membuat bahan “guyonan” yang bisa membuat suasana tentang nenek gayung jadi nggak terlalu menyeramkan. Dan yang setau gue, di setiap mention yang dilontarkan dari followersnya itu, selalu di jawab dan selalu diiringi dengan kata “salam gayung”. Mention gue pernah kok dibales sama dia.

Gue ada rasa penasaran yang sangat sama ni nenek-nenek. Ada rasa kecurigaan dan prasangka sama ni nenek-nenek. Itu terlihat dari barang-barang yang selalu dibawa-bawanya.

1.      Gayung = hubungannya sama --> mandi.
2.      Tiker    = hubungannya sama --> piknik.
3.      Payung = hubungannya sama --> ojek payung,

Gue rasa nenek ini sewaktu masa remajanya merupakan remaja yang sering galau dan sangat labil. Sehingga sampai akhir hayatnya, dia tidak bisa menentukan barang-barang apa yang mau dia bawa. Jadi dia ambil deh barang-barang yang emang dia nggak tau dan nggak ada hubungannya sama sekali.

Karena kebanyakan yang nggak percaya dari pada yang percaya dengan cerita ini, ada yang nanggepin kalo nenek-nenek itu bawa-bawa gayung karena pengen nyaingin bang oji goyang gayung. ada yang bilang juga kalo nenek-nenek itu kepengen duet goyang gayung sama bang oji. Tapi gue nggak yakin lho ni nenek-nenek mau nyaingin bang oji. Masa iya dia mau teriak-teriak,

“HAI PARA BUJANG...!!!! DI SINI NENEK GAYUNG...!!!!!!!

Kemudian dalam seketika goyangan nenek gayung itu udah tersebar di Youtube. Dan ketika nenek gayung itu keluar kamar mandi, udah muncul banyak wartawan yang siap mewawancarai nenek gayung tersebut. #FANTASILIAR

Okeh. okeh. gue nggak bisa ngebayanginnya. *pusing*

So, percaya nggak percaya, itu terserah lo. Yang penting gue masih inget dan masih yakin kalo yang menentukan mati tidaknya manusia itu ALLAH. Bukan nenek-nenek gayung.

Salam gayung. *lho? 

Comments

  1. Alamaaak.. baca dialog pertama aja udah ngerinya minta ampun hahaha

    ReplyDelete
  2. kalimat-kalimat awal bikin merinding.. kalimat selanjutnya?? NGAKAK!

    ReplyDelete
  3. Pasti tu cowo2 yg ga sengaja ngeliat si nenek, dipukul anunya pake gayung sampe beberapa hari kemudian mati tragis akrena pendarahan...hahahaha

    ReplyDelete
  4. Jangan2 nih nenek2 bawa gayung lagi nyariin cucunya yang balita yang tiba2 ngilang pas mau dimandiin di deket jamban...

    Yg jadi korban juga pasti orang2 bermuka jamban. #eh

    ReplyDelete
  5. si nenek pasti korban iklan provider hahaha

    ReplyDelete
  6. Kenapa harus nenek2? Kenapa enggak Syahrini? kan kalo jadi Syahrini lebih enak
    "Mau kemana Syahrini?"
    "Mau mandiin kamu!! ihihihi~"
    "MAUUU!!!" :D

    salam gayung~
    Fridi Graphic

    ReplyDelete
  7. @ emelia : hehe biar nggak serem serem amat mel.. :)

    @claude : ummm... serem yaa..

    @glen : hahahahahahhh :D

    @funy : nenek nenek korban iklan. :D

    @fridi : itu sih maunya situ. :P

    ReplyDelete
  8. Aku baca sampai habis kok ^_^ Cuma pas awal2nya ngeri aja, jadi langsung komentar, tapi ternyata hahahaha :P

    ReplyDelete
  9. eeeemmm.... baru tau dri blog ini klo ada kehebohan tentang nenek gayung.

    ReplyDelete
  10. hahaha gue bingung mau ketawa apa ketakutan pas baca akhir2 nya, mungkin karena cara penulisannya yang bikin lucu..

    hah The Best lah (y)

    ReplyDelete
  11. beh baru tau , ini kerjaan org iseng doang kali , ngasih nama kok gayung , untung dia gak muncul ditempat yang pokoknya ada gayung, ada tiker dan ada payung , kan berabe, kalo tiba2 muncul di kamar mandi ?

    ReplyDelete
  12. @yunisa : iya.. makanya aku share deh..

    @upi : waa makasih yaa..

    @dwi : kalo munculnya di kamar mandi? nggak mandi deh. :p

    ReplyDelete
  13. Nyahaahahaha.. Ini cerita horor atau cerita komedi sih?? *Brb follow NenekGayung*

    ReplyDelete
  14. itu nenek matinya mungkin lagi jemur tiker sambil pake payung karna panas gitu sekalian mau mandi dikali bawa gayung :D

    ReplyDelete
  15. eh eh lucu juga ada cerita begituan :3 mau dong ketemu sama neneknya mau minta mandiin haha

    ReplyDelete
  16. mau baca tp takut pipis di celana :(

    ReplyDelete
  17. yaampun nenek gayung <3
    pasti unyuu, jadi pengen ketemuu :D

    ReplyDelete
  18. Nyaris! gue ada di Bekasi Timur :p
    *goyang gayung*

    ReplyDelete
  19. ahelah gue baca awalnya udah merinding dangdut, tapi endingnya malah bikin gu nyengir -__-"

    ReplyDelete
  20. gue baru tau ada yaa hantu nenekgayug-- maklum sih yaa gue tinggal di bandung haha :D

    ReplyDelete
  21. itu foto nenek gayungnya beneran ga sih??

    ReplyDelete
  22. @afrinaldi : cerita horor dan komedi :p

    @efnu : hmmm... Mungkin kali yaaa... -,-

    @andaka : huakakakakkkk XD

    @ian : baca aja, ga gigit ko, ga bikin pipis dicelana :p

    @rini : hehe jadi ngeri apa lucu ni?

    @meutia : ke sini mkanya, ke bekasi.

    @aliv : hehe, nti jg ktmu, kan neneknya ngayap kemana2 :p

    @beby : hehe :D

    @yustie : hehehe :D

    @suci : ga tau deng, aku ngambil dr ava twitternya nenek gayung..

    ReplyDelete
  23. gw mw follow tu twitter nenek gayung,

    ReplyDelete
  24. Mungkin, ini baru mungkin ya, si nenek itu, mau piknik ke pantai (mandi) dan bawa payung karena lagi musim hujan. (???)

    tertanda,

    bujangan gayung.


    ada yang mau saya mandiin?


    http://deidesuriya.blogspot.com/

    ReplyDelete
  25. Gimane mo tanya asalnye tuh nenek. Baru nanya "mo kemana ?" Aja udah mati.

    ReplyDelete
  26. idih serem amat tu nenek... nyari laki nye kali... :23

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Kancut Keblenger Nobar Indonesia Lawak Klub

Tentang Renjana

Napak Tilas Reformasi - Memperingati Tragedi Mei '98