Meet & Greet #SKRIPSHIT, Alitt Susanto~

Minggu-minggu ini gue takut banget keluar rumah. Ini karena sering banget pertunjukan kuda lumping yang suka keliling perumahan gue. bukan takut sama kudanya, tapi gue takut sama pecut yang suka mereka bawa-bawa. Apalagi kemarin waktu gue ke mini market depan rumah. Pas lagi jalan, tiba-tiba dari arah yang berlawanan dateng seorang bapak laki-laki (ya iyalah) sama tiga sampe empat orang yang mungkin anaknya. Mereka bawa-bawa kuda boongan dan pecut. Waktu ada salah satu anak yang mainin pecutnya, gue yang saat itu lagi merhatiin hape langsung teriak, “YA ALLAH AMPUNI HAMBAMU!!!” Emang dasar latahan, ya otomatis dongs itu bocah-bocah pada nengok ke gue. Masih dalam keadaan nyawa bertebaran, gue langsung nyengir ke bocah-bocah yang bawa pecut itu sambil bilang, “Hehe piss de, jangan dipecut yak, sakit..” lalu gue lari sekenceng-kencengnya.

WOY DIT! CERITA LU DILUAR JUDUL!!
Oh iye. Hehe..
Intro dulu emang napa sih ah :P


Jadi gini lohh. Minggu kemarin, tanggal 13 Mei 2012, gue sama adik tak sedarah gue, Yolla jalan ke Gramedia Mega Bekasi. Niatan awalnya sih cuman nemenin Yolla beli novel terjemahan sama buku-buku yang lainnya. Tapi gara-gara ini:



Iya, gara-gara itu tweet yang nggak sengaja dan alhamdulillah kebaca, gue jadi semangat ke Gramedia. Itu karena ya itu. lu baca aja sono ndiri tweetnya.




Karena gue pikir nanti Meet and Greet-nya kayak Booksigning Manusia Setengah Salmon yang hanya boleh masuk Cuma orang yang punya buku MSS, maka dengan setengah memaksa gue minta Reyza nemenin Yolla pada saat gue ikutan Meet and Greet. Reyza pun setuju. Hatiku bahagia.

Jam sebelas, gue dan Yolla udah sampe di Mega Bekasi. Reyza udah duluan sampe di Gramedia. Karna gue juga baru tau kalo Mega Bekasi punya Gramedia, gue dan Yolla sempet kena jebakan betmen gitu. 

Kronologinya:

kita masuk ke gedungnya. Trus naik ke lantai 2, pas nyampe, kita malah masuk Matahari Departemen Store. Trus ngeliat ada eskalator di sebrang Matahari. Karna ada kacanya, kita berinisiatif untuk muter melewati kacanya. Pas muter lewat kanan, malah ada tembok. Pas muter lewat kiri, ada tembok lagi. Ternyata, eskalator itu ada di luar Matahari. (iya gue juga bingung, sama!)

Setelah puas haha hihi, nyari-nyari buku sampe pusing, ngider-ngiderin Gramedia, trus karna bosen kita nyebrang ke mall sebelah, trus makan somay, dan balik lagi ke Gramedia Mega Bekasi sekitar pukul pukulan, bacok bacokan, err.. sekitar jam satu lewat, kita (gue, Yolla, Reyza) mendapati kumpulan anak-anak cewek udah menghabisi bangku-bangku yang disediakan. Eh gila. Reyza dan Yolla gue biarin jalan beduaan. Sedangkan gue kebingungan mau duduk dimana. Setelah numpang numpang, akhirnya gue boleh duduk nyempil-nyempil.

tuh, gue ga boong. cewek2 semua yang ngantri :p


Selama penantianku menunggu bang Alitt, samping gue, mbak mbak berbaju hitam nampak sibuk sekali sama hapenya. Waktu gue baru nempelin nih pantat di kursi, si mbak-mbak telponan sama seseorang. Jelaaassss banget ngomongnya. Dia bilang;

“Iya, si Alittnya belum dateng. Macet katanya. Ha? Iya tadi kan mention gue dibales. Tau nih lama banget. Eh, nanti.......”

Udah jam dua kurang. Si Alitt belum keliatan. Trus sekitar jam duaan, si Alitt malah nge-tweet kalo dia lagi ditilang karna nggak nyalain lampu. Memalukan memang.

Waktu lagi ngebaca timeline, si mbak-mbak samping gue ngomel-ngomel. Gue kicep meennn.. Gue denger dia bilang gini;

“Ah ilah malah ditilang.” Katanya, trus dia nelpon seseorang lagi. Dan sangat sangat jelas sekali.

“Bang! Lu ditilang? Ada-ada aja lu bang! Cepetan ih kalo nggak dateng gue pulang nihh. Bla bla bla..”

Entah dia beneran nelpon bang Alitt apa enggak, gue sabodo teuing. Pikiran gue lagi melesat ke arah segerombolan anak-anak yang baru dateng. Gue cari dan terus mencari. Di mana coba anak-anak Kancut Keblenger. Baju gue udah porno banget. gambar kancut dimana-mana.

Jam dua lewat lewat dikit, bang Alitt dateng dengan disambut teriakan heboh para penonton. Banyak yang protes karna dia ngaret. Gue pun juga ikut-ikutan protes. *bakar ban*

Ternyata ekspetasi gue terhadap bang Alitt ini melesat jauhhh sekali.



Ekspetasi         : duduk sambil jawab pertanyaan dgn sangat cool sekali.
Kenyataan       : jawab pertanyaan sambil jaipongan.

Bang Alitt ini orangnya selain lumayan ganteng, dia juga ramah banget sama demenannye. Tapi gue agak eneg aja waktu dia masukin tissue ke keteknya, trus dia jatohin, dia ambil lagi, lalu dia pake buat ngelap mukanya. Semacam debus..



iya? hallo ayank? aku lagi kerja nihh

napa bang? pegel ye liat cewek-cewek bekasi?

Bang Alitt lagi godain cewek Bekasi. genitt :*


Waktu ada sesi pertanyaaan, gue nggak ada kepikiran buat nanya. Baca bukunya aja baru beberapa bab. Jadi nggak terlalu pengen nanya. Tapi waktu ngeliat banyak yang pengen ajuin pertanyaan, gue jadi ikut-ikutan nunjuk jari. Gue nunjuk jari, sambil mikirin pertanyaan apa aja yang mau gue ajuin. Gue komat-kamit sendirian.

Nggak nyangka MC malah ngasih micnya ke gue. agak panik karna belum tau apa yang mau gue tanyain. Jadinya gue nanyanya ngasal aja. asal yang ada dipikiran gue. waktu gue mau melontarkan pertanyaan, bang Alitt malah kabur naik fiksie buat buang tissue-nya. Aneh memang..

“Nama aku Dita. emmm.. aku Cuma mau nanya... emm.. bang Alitt kenapa jarang nongol di grup Kancut Keblenger? Emm.. aku anak kancut bang, eh..”

“Apa? Dia anak kancut apa begimane bang?” kata MC nya.

“Enggak jadi mereka kalo ketemu tuh langsung mengatakan, SALAM KANCUT!!”

Gue malu.

“Truss.. emm.. sampe kapan mau ada terus di dunia maya? Udeh deh gitu aja..”

Lalu pertanyaan gue dijawab. (agak-agak lupa sih tapi yeee seingetnya deh)

“Kenapa jarang nongol ya karena sibuk. Trus udah jarang main facebook.”

“Mau sampe kapan ada di dunia maya.. yaa dunia maya itu penting ya bagi gue. kenalan di dunia maya, trus ketemu, kita jadi teman. Yaa gitu.” (ini belum menjawab pertanyaan gue)

Kebetulan waktu itu ada yang nanya tips nulis. Nah.. lumanyan nih..

1.       HARUS APAL APJAD
Bang, pelis deh. Ya iyalahh

2.      JUJUR
Jujur maksudnya nulis apa adanya, jujur dalam diri kita. Misalkan lu orangnya melankolis, trus lu nulis genre komedi, nggak nyambung

3.      KONSISTEN
Konsisten dalam menulis

4.      PERBANYAK REFERENSI
Misalkan mentang-mentang lu suka sama Raditya lu Cuma baca buku dia aja. perbanyak bacaan. Jadinya tulisa kita nggak bakal berkembang.

Dan selebihnya gue lupa.

Gue salut ya, sama bang Alitt. Kalo gue lagi baca buku SKRIPSHIT, gue udah kaya lagi ansambel. Pertamanya ketawaaa... ntar belakang-belakangnya nangisss... trus ketawa lagi.. gitu terus.

Kata-kata yang gue inget dari M&G kemarin itu adalah “Kreatifitas adalah mata uang universal.” Dan gue setubuh..eh maksudnya setuju sama bang Alitt. Kalo pinter, tapi nggak kreatif, bonyok deh. Itu kata nyokap gue lho.

Trus yang gue jadi semangat buat nulis tuh waktu gue baca postingan dia yang lupa judulnya apa, pokoknya ada quote dia yang bilang,

“Jadi penulis itu pahit saat orientasi kamu ke royalti. Tapi jadi penulis itu manis saat orientasi kamu ke prestasi.”

Quote itu yang gue bacain di depan bokap gue yang agak nggak setuju waktu gue bilang gue pengen nulis. Ajaibnya, bokap gue langsung diem waktu gue bacain itu. nggak ngeles lagi kayak biasanya.
Waktunya booksigning tiba. Lagi asik ngantri, ada staff di sana yang nawarin buat motoin. Karna Reyza dan Yolla belum keliatan, gue iyain aja deh. Waktu ngasih buku SKRIPSHIT, gue nggak nyangka, bang Alitt duluan yang nyapa.

“Hai kakak..”

“Hai juga kakak..”

“Sendirian aja? yang lainnya mana?”

“Iya.. nggak tau tuh kak.. nggak keliatan..”

Selesai foto. Gue sama bang Alitt salaman.

“Makasih ya bang.. main dong di grup!”

“Iya iya” (yah, gue lupa lagi dia ngomong apa)

Gue agak nggak yakin foto gue sama bang Alitt ke ambil tadi. Gue pastiin lagi tuh. Ternyata bener, fotonya belum keambil. Gue sedih tingkat dewa.

Nekat. Gue balik lagi ke mejanya bang Alitt.

“Bang. Foto lagi dong. Yang tadi belum keambil.”

“Ohhh belum keambil ya, ya bentar ya, ini dulu.”

Sumpah disini gue nggak nyangka banget. gue kira gue bakal diusir karna ketentuannya satu orang satu foto. BAIK BANGET SIH LU BANGGGG..!!!!!!!!

Karna Yolla dan Reyza udah nyamper, gue minta Yolla buat fotoin.
Dan inilah dia foto yang bikin beberapa temen gue ngamuk-ngamuk karna gue lupa ngajak.


Dan ini tanda tangannya. (abang tulisannya kayak bapak saya -_-)


TANDA TANGAN BANG ALITT :)

Tetep jadi bang Alitt yang ramah ya bang. Meskipun nanti abang tenar dunia akhirat. Terus semangatin aku dan pemuda pemudi yang lainnya buat jadi penulis lewat tulisanmu bang. Dan, cepet-cepet lulus ya. Nggak ada yang abadi di dunia ini bang. Termasuk jadi mahasiswa abadi. Oh ya, aku doain biar abang cepet-cepet bisa beli ninja! Amiiiinnnnn....

THANKS A LOT YA BANG! Ihh.. jadi makin cinta ama bang Alitt.
Kapan-kapan, main lagi ya ke Bekasi.

Comments

  1. Ciyeee yang ketemu alittt. *Envy

    ReplyDelete
    Replies
    1. aw! Raja kancut! ~~~(/`o`)/ wkwk iye makasih ya kakak. Jangan enpih suatu saat nti pasti ktmu kok..

      Delete
  2. ikutan komen ajalah ya

    ReplyDelete
  3. ehem ehem, malemnya mimpi apa ya? setelah ketemu bang aliit

    ReplyDelete
  4. uh asiiiik nanti tanggal 28 ada ke Bandung.. siap mengibarkan kancut *eh

    ReplyDelete
  5. Buahahha sama nasibnya elu kayak gue, pas naik eskalator malah masuk matahari nyari eskalator naik malah mentok kaca :)))) cuek aja dah gua.
    Uh.. enak yo disapa duluan.. pake kaos KK uu.. aku bawa di tas... :'(((

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwk, iya, padahal eskalator yg paling cepet ada di depan mallnya -_-
      ga dipake sihh ;(

      Delete
  6. aiiiiihh asiknyooooooo...
    tgl 28 musti kibarin2 kancut di bandung :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe, aku bantu kibarin kancut dari bekasi yah :D

      Delete
  7. ecieeee #uhuk yang abis ketemu maz Alitt..
    :P
    selamat ya.

    ReplyDelete
  8. ramah banget ya bang alit :3 ngiri euy.. haha

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Kancut Keblenger Nobar Indonesia Lawak Klub

Tentang Renjana

Napak Tilas Reformasi - Memperingati Tragedi Mei '98