Tips and Trik Nyaman di Warnet

Kemarin, gegara modem abis bakal yutub-an terus, gue jagi gegana. Gelisah, galau, merana. Iya, nggak ada internet bikin hari-hari gue jadi sepi. Sama sepinya dengan hati ini. Karna kamu, ya kamu, yang di ujung sana, yang di atas panggung lagi main gitar, nggak kunjung datang ke hati aku. 

#EdisiGebetPacarOrang #SalahFokus #Plak

Gue kangen banget nge-blog. Kangennya pake banget. Sama persis rinduku ke kamu yang ada di Tokyo, sedangkan aku di Condet. Kamu jauh di sana, aku merindu di sini. Kapan kita bisa berjumpa?

#EdisiLDR-an #SalahFokusLagi #PlakLagi

Udeh.. udeh.. pokuss.. -___-

Jadi akhir-akhir ini, gue udah kayak cewek warnet. Ngereemmm terus di warnet. Ngapain lagi kalo bukan blogwalking, nge-post blog, download film, dan sebagainya (dan sebagainya di sini adalah twitteran dan stalking.....). 

Kadang ya, yang bikin kita segen sama warnet tuh sama penghuni-penghuninya yang kebanyakan bocah-bocah badung. Ke warnet Cuma mau main Point Black, Ayo Dance (eh, ini masih jaman ga ya?), etc. Nah kalo mereka-mereka udah main, itu warnet udah kayak pinggiran stasiun yang penuh sama penjual obat panu kaki lima. Cuma, ini versi parahnya. Kalo ada yang kalah, kebun binatang keluar semua -__-

Nah, kali ini gue pengen ngebagi tips & trik nyaman di warnet. Biar yang modemnya lagi nggak connect atau abis, nggak segen lagi buat ke warnet.


 
1.    DATANG PAGI-PAGI

Warnet sekarang banyak yang buka 24 jam. Biasanya kalo masih pagi warnet banyak yang kosong. Belum banyak penghuninya. Penjaga warnet matanya juga masih kriyep-kriyep. Gue pernah ke warnet pagi-pagi. Sumfeh. Senangnya dalam hati. Koneksi internet masih lancar, nggak berisik, trus kalo warnetnya nggak punya headphone, kita bisa kenceng-kenceng nyalain lagu tanpa keusik sama orang lain. #okesip



2.    CARI WARNET YANG ADA AC-NYA

Entah karena keburu-buru dengan tugas atau apa, gue suka nggak merhatiin AC yang ada di warnet tersebut. Biasanya sih AC-nya nampang, tapi kaga beguna -__-. Karena gue suka make cardigan sama jaket meskipun cuaca panas, jadilah tuh badan gue banjir keringet. Suasananya kayak di sauna. Cuma lebih parah. Gue pernah protes gitu ke mbak-mbak penjaga warnetnya (MMPW).

Gue               : “Mbak, itu AC kaga nyala ya? Panas banget”
MMPW        : “Lu mau bayarin listriknya? Tuh ada kipas.”
Gue               : *celingukan nyari kipas* *kipasnya kecil* *mati keringetan*

Jadi, berhati-hatilah nak. 


 

3.    CARI WARNET YANG ADA HEADPHONE-NYA

Emang nggak enak kalo ngedengerin lagu, kalo belum nempel langsung di kuping. Gue suka kesel sama warnet yang nggak punya headphone. Yang ada Cuma speaker. Apa lagi ketika banyak bocah-bocah yang main PB. Speaker mereka dinyalain kenceng-kenceng. Udah kayak konser rock, mereka nggak peduli sama yang lain. Gue sering jadi korbannya. Biasanya kalo lagi nonton yutup trus nggak kedengeran suaranya, gue suka nempelin kuping ke speaker. Bener. Bola mata gue, ya gue tempelin di layar monitor. Ganggu banget bookkkk! 

Waktu belom punya modem, gue seneng banget ke warnet depan jalan raya. Deket rumah makan padang. Ada headphonenya. Biliknya lumayan luas, bisa selonjoran, dan ada AC-nya. Sayang, warnet nya nggak tau ilang ke mana. Waktu gue ke sana udah jadi restoran bakso ;’(



4.    PAKE PAKETAN

Gue pernah, waktu nggak tau apa yang di maksud paketan sama personal di warnet-warnet. Akhirnya pake yang personal. Baru dua jam main ditagih lapan ribu. Yah. Nggak jadi beli cireng deh ;’(

Nah sekarang mending pake yang paketan. Kalo dulu, dua jam goceng. Sekarang lebih lama, lebih murah. Tiga jam, Cuma enem ribu. Malah ada yang sembilan jam Cuma goceng. Watdepak. Ketauan penganggurannya itu mah kalo di warnet sembilan jam. 

Gue nggak ngerti sistem personal ama paket yang warnet-warnet pake. Cuma ya, pake paketan aja.

5.    BAWA NASI BEKAL

Kalo misalkan ngerjain tugasnya bisa sampe lama banget di warnet. Kebayang dong gimana lapernya kita di sana. Warnet jarang yang dagang makanan. Biasanya minuman. Nah mending, bawa aja bekel dari rumah. Sekalian sama piring-piring dan karpetnya. Jangan lupa! Ajak penjaga warnetnya, sapa tau dengan diajaknya makan sama lu, nge-net-nya jadi di gratisin deh! Wukwukwuk..


 
Segitu aja kali ya tips & trik nyaman di warnet. Doain aye, biar cepet dapet modem. Warnet-warnet deket rumah udah banyak yang kaga beres soalnya. Huehuehee.. 

Eh iya, nanya deh. Modem yang cepet, upload dan download apa ya? Gue pake 3. Dan uploadnya laaammmmaaa banget. thank’s before! 


Comments

  1. warnet di tempat gue headphonenya bulukan -_- gatel kalo dipake..

    ReplyDelete
  2. Hahahahahaaa... *ngakak* ada yee orang yang pergi ke warnet bawa nasi pake rantang :D wokwokwkwkowk
    Gue udah 7 bulan nggak pergi ke warner *gayaaa... cihuii*
    Gue pake smartfr*n, koneksinya lumayan ampuh, tapi tergantung area dan paket yang digunakan juga sih. kalo gue sering menggunakan paket unlimited 1 bulan seharga Rp. 45rebu. yaaaa lumayanlah buat upload n download. gue pernah merasakan speed downlodnya sampai 200 kBps (paket Rp90rb/bulan).

    ReplyDelete
  3. Cari warnet yang ada headphonenya <-- setuju
    Apalagi kalau ada bocah-bocah main game sambil teriak-teriak *lu pikir ini warnet punya lu doang Boch ??? <-- emosi*

    Tapi kalau pakai headphone ada juga kemungkinan bakal ketemu orang yang (ga) sadar dia ikutan nyanyi kalau nyetel lagu =,=".

    ReplyDelete
  4. dulu waktu smp sering banget ke warnet ampe bolos kursus :p

    btw keren ih bisa dibikin ilustrasinya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. kacau. Jangan ditiru ini.
      Ah! Makaciw yaa :)

      Delete
  5. untungnya kampus gue punya layanan internet mahasiswa, jadi gak perlu ke warnet, hehe..di tempat kampus gue selain bersih, ber-AC, cepet (download up to 500kb/s), juga murah cuma 1500 perjam utk mahasiswa kampus gue..haha #MalahPromosi :D

    ReplyDelete
  6. mending bawa snack bawa karet segala , diajak pula penjaga warnetnya :D
    :hammer

    ReplyDelete
  7. huehehhhee.. aku setuju setujuuu banget sama tips triknya.
    aku juga paling seneng kalo pagi-pagi, kan kadang warnetnya suka murah tuh kalo pagi-pagi, lancar, sepi pulaa..

    tapi kalo trlalu sepi jga sebenernya gak nakutin sih :P

    ReplyDelete
  8. karena baru pertama
    yo salam kenal dulu ya kak
    nah ngomongin soal warnet
    kakak suka warnet yang duduknya selonjoran di lantai yang agak tinggian apa yang di kursi :D
    kalau saya di yang ada kursi nya hehe

    ReplyDelete
  9. hhhaaa paling benci juga kalau di warnet tuh sama asap rokok..
    gak tau apaa tu org ya, udh ruangan pengap ditambah asap nya ituu -__-"

    nice ilustration,btw.. :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Tentang Renjana

Kancut Keblenger Nobar Indonesia Lawak Klub

Napak Tilas Reformasi - Memperingati Tragedi Mei '98