HOT EVENT 2013

Holla semua~

Kalo lihat postingan sebelum ini, sebagai blogger gue ngerasa malu. Kenapa malu? Gue udah jadi blogger murtad selama berbulan-bulan. Jujur, alesan gue nggak ngeblog bukan karena males sih. Tapi karena emang nggak ada waktu buat lama-lama di depan laptop. Sekalinya bisa, itu juga buat ngerjain tugas.

Tugas lagi tugas lagi. Iya, ini emang bener. Tugas emang nggak ada habisnya. Tugas kelompok di mana-mana, sampe-sampe sekalinya ada waktu buat libur, waktu libur itu gue gunain buat tidur. Tapi kali ini, mumpung ada event yang gue juga belum pernah ke sana, waktu libur gue paksa buat jalan-jalan. Apa kabar tugas? Baik kok. Dia masih belum gue sentuh. 

Jadi pada tanggal 2 November 2013, gue, Reyza dan Habiby nekat abis jalan ke Jiexpo buat nyamperin HOT EVENT 2013. Ngapain dit? Niatnya cuma buat liat cosplay aja, sambil menyelam minum air. Siapa tau dapet gretongan. 



Kenapa nekat? Karena sama sekali nggak ada yang tau jalan. Kalo ke Jiexpo emang selalu sama orang tua sih. Dan enggak pernah merhatiin jalan-jalannya. Jadi nggak tau sama sekali. Hahah~

Setelah nanya-nanya sama bokap, akhirnya beliau ngasih tau kalo mau ke sana itu harus naik busway ke arah ancol, trus turun di Pasar Baru Timur dan dari sana naik bajaj ke Jiexpo. Dari penjelasannya sih nggak ribet. Hueheh


Jadi, pagi-pagi banget, kita-kita udah rapi jali ngumpul di halte busway Walikota. Untungnya halte itu nggak pernah rame jadi pas dateng kita bisa langsung naik buswaynya. Tiba-tiba, kita udah di Pasar Baru Timur. Turun dan nanya-nanya sama sopir angkot. Tapi kata sopir angkotnya, kita masih jauh sama Jiexpo. Harusnya turun di halte berikutnya. Akhirnya, karena males naik busway lagi, kita nyari bajaj yang sanggup membawa kita ke tujuan. Khususnya sanggup membawa Reyza. 

yeee~~ akhirnya naik bajaj BBG~
Pas nyampe, kita ngaso dulu di warung. Sambil sarapan ketoprak. Setelah itu, kita nanya-nanya sama bapak satpam tempat acara cosplay akan berlangsung. Sebenernya, yang ngajakin kita-kita dateng itu si Tito. Kita nggak tau apa-apa tentang acara ini. Yang pasti tau cuma tempatnya di PRJ tanggal 2-3 November. Malah kita tadinya ngira kalau acara ini bukan di Jiexpo. Karena emang nggak ada tanda-tanda kalau ada HOT EVENT di Jiexpo. Yang kita lihat malah spanduk festival masakan seafood. Yakali -_-

Ternyata, tempatnya masih jauh banget. Mana nggak ada kang ojek lagi. Jadinya, kita terpaksa jalan kaki. Kalo udah jalan kaya gini, nggak disaranin banget buat ngeluh. Nikmatin aja perjalanannya. Nanti juga tiba-tiba nyampe.

Setelah cukup lama muter-muter nyari tempatnya, akhirnya sampe juga. Dan ternyata saat kita sampai di sana, masih sepi banget. Ada yang masih beres-beres, ada juga yang boothnya masih kosong. Duh. 

udah lumayan rame ._.

Btw, ini pertama kalinya gue dateng ke acara beginian. Jadi nggak tau kalo banyak yang jualan action figure sama boneka-boneka chibi tokoh anime. Dan nyeseknya, gue nggak bawa duit banyak T.T

DAN KENAPA HARUS ADA BEGINIAN?!

lucu-lucu yaahh~~

Sampe jam 12 siang, acara lomba cosplay belum mulai juga. Akhirnya kita makan dulu, trus ngaso. Trus ngeliat ada banner HOT EVENT 2013 gitu. Yaudah deh kita narsis bentar.


eak. sama siapa itu dit?

sama reyza. motonya kejauhaannn -..-

Dan sampe kurang lebih jam 12 siang, lomba cosplay belum mulai juga. Yang udah mulai kontes nyanyi gitu. Reyza tadinya mau ikutan. Mau nyanyi Apudeto nya Sabao. Tapi berhubung nggak apal liriknya, jadinya nggak jadi ikutan nyanyi. Yang nyanyi suaranya bagus-bagus. Sayang nggak gue foto para kontestannya. Lagi sibuk ngeliatin Reyza main kartu.

Iya. Jadi ada satu booth yang ngajak pengunjung untuk main kartu Tantou Coure dan Mahjong. Reyza yang merupakan seorang bandar kartu pun ngejabanin main tuh kartu. Habiby main Mahjong. Gue? Tadinya mau ikutan main kartu, tapi gue ikutan nonton aja deh. Ribet banget cara mainnya.

lagi serius. 

Sementara itu, si Habiby ikutan main Mahjong.




Lama-lama, bosen juga jadi penonton. Udah gitu perut tiba-tiba bunyi lagi. Akhirnya gue minggat deh dari situ. Nyari-nyari makanan. Pas lagi mau beli ramen, ada kerumunan di panggungg utama. Gue samperin, ternyata acara lomba cosplaynya udah mulai. Gue langsung nyempil-nyempil ke depan biar dapet posisi enak buat foto-foto.

Yang pertama gue lihat, karena gue telat ngikutin acara cosplaynya, itu ada kakak cantik berambut hijau yang ngecosplay-in (halah bahasanya-_-) seorang tokoh dalam sebuah game. Ntah nama gamenya apa, nggak disebutin. Pas ditanya alasannya kenapa milih tokoh tersebut, kakak cantik ini jawab, karena tokoh perempuan di dalam game tersebut sanggar berantemnya tapi nggak bengis. Seinget gue begitu. Berikut foto-fotonya.





Selanjutnya itu ada cosplayer yang sebelum naik ke panggung, gue sama Reyza sempet ngobrol sebentar sama dia. Di sini dia jadi Ruby Rose tokoh dalam anime RWBY. Suka banget sama bajunya. Merah Hitam. Hohoho ><




Yang ini gue jagoin banget. Makai Knight Baron. Cosplayer ini seru banget, loncat sana loncat sini. Sampe sampe di akhir penampilannya dia loncat dari panggung. Gue yang ada di sekitaran depan panggung langsung kaget. Selesai acara gue sempet foto dong sama Makai Knight Baron..

lompat dari panggung

seram kali ._.


LONCCAAATTT!!
Terus ada Gundam! 
Yak. Tapi sayang, menurut gue aksinya kurang maksimal. Mungkin karena kostumnya yang ribet. Sempet juga di tengah-tengah aksinya ada yang ngebantuin dia buat masang kostumnya yang hampir lepas. 




Eh, ternyata udah selesai lomba cosplaynya._. Sedih nggak ngikutin dari awal. Tapi setelah itu, ada acara Coswalk. Apaan tuh? Hoho jadi para cosplayer yang ikut lomba maupun yang sengaja dateng ke acara tersebut dengan berdandan ala tokoh anime boleh ikutan Coswalk. Jadi para cosplayer akan jalan unjukin kostumnya. Kayak catwalk gitu. Ada Hatsune Miku, Rena tokoh game Elsword, ada Eren Jaeger dan Armor Titan dari anime Shingeki No Kyojin, Kuran Yuuki daro anime Vampire Knight, ada Kirito dari anime Sword Art Online, ada Ichigo Kurosaki dari anime Bleach, dll yang gue nggak tau. Berikut foto-fotonya:

ini.. apa ya? gue ga tauu hoho

Eren Jaeger - Shingeki No Kyojin

Eren sama Armor Titan

Hatsune Miku! Kawaii banget cospalyernya!

Rena Wind Sneaker. Kenapa nggak Trapping Ranger? u,u

cantik ya :3


Kirito - Sword Art Online
Versi gemuk sepertinya -_-

hmm yang ini juga gatau._.


Ichigo Kurosaki - Bleach
Vampire Knight



Setelah itu, kita nguber-nguber cosplayernya deh buat minta foto bareng. Hoho











Kayaknya ini jadi postingan pertama gue yang paling banyak foto-fotonya deh._. Hehe
Setelah itu, kita pun pulang dengan damai. Enggak sih, gue enggak damai. Dari tadi ngincer boneka chibinya Kirito. Tapi sayang nggak bawa uang lebih._. 
Ohiya, kita sempet ikutan workshop PaperCraft dari komunitas Peri Kertas. Dan sempet kecewa juga karena workshop menggambar manga nya nggak jadi diselenggarakan pada hari itu. Padahal kepengen banget ikutan. Trus sama kakak-kakak yang ngasih tau kalau ada workshop manga kita dikasih panduan menggambar rambut dan tangan manga. Yaa lumayan buat belajar di rumah~~

Lalu, kitapun jalan beriringan keluar Jiexpo. Ngaso bentar sambil liat-liat hasil foto, lalu nyari bajaj trus sempit-sempitan di dalam Busway. Sampai sini dulu minna~! 

Arigatou udah baca postingan gue pertama setelah sekian lama vacum~

Salam,


sumber gambar:
thehotevent.blogspot.com
dokumen pribadi hoho

Comments

  1. Hwaaaah!! Seru banget!! Andai gue deket T_T

    ReplyDelete
  2. kereen kereeeen costplaynyaaaaa !!! :D

    ReplyDelete
  3. eeeh sumpaa, . kereenn abiiis. , pengen deh ikutan ke sana, kok gag ajak2 sih?! XD
    hhehe. ,

    ReplyDelete
    Replies
    1. hoho kapan-kapan bareng yaaa salam kenal ^^

      Delete
  4. Wah kemarin ada Dita, kok kita ga ketemu yah ( .__.)?

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah ternyata ada kak farid juga -____- blm jodoh mungkin kak haha

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Tentang Renjana

Kancut Keblenger Nobar Indonesia Lawak Klub

Napak Tilas Reformasi - Memperingati Tragedi Mei '98