Tamu Tak Diundang Dan Seorang T-REX

Blog ini kalo ibaratkan makanan udah jadi keju kali ya. Difermentasi terus. Didiemin terus.

Nah mumpung sekarang gue udah jadi pengangguran, sudah bebas dari Ujian Nasional dan sekarang dalam masa "digantungin" sama pengumuman UN, tapi yasudahlah markitlog. Mari Kita Ngeblog!

Kali ini gue berbagi cerita gue pada saat sebelum Ujian Nasional diadakan. Kalo orang-orang lain dua minggu sebelum UN mengurung diri di rumah, belajar dan belajar, nggak keluar rumah dengan alasan mau UN, kalo gue dan temen-temen gue enggak dong. Kita malah main ke studio The Comment. 

Loh kok, enak bener sih bisa main ke studio The Comment?



Jadi gini ceritanya. Daku ini punya temen seperjuangan, sepemikiran, dan senasib bernama Dhea. Biasa dipanggil Cantika. Kalo sama rombongan gue udah biasa dipanggil mba Dhea. Jadi kita panggil saja dia Om Dhea.Beuh garing Dita.

Mba Dhea ini anak kedua dari 3 bersaudara. Anak pertamanya, yang tidak lain dan tidak bukan adalah kakak kandungnya sendiri, sekarang ini bekerja di kantor NET jadi tim kreatifnya The Comment. Nah pada suatu waktu, gue iseng aja bilang ke Dhea yang lagi Whatsapp-an sama kakaknya; "Dhe, bilang kakak lu gue nitip salam buat Danang Darto" Dan di iyakan oleh Dhea. Ternyata balesannya gini:




"Nitip salam bayar goceng"

Yah yaudahlah.. 

Tiba-tiba Dhea bilang kalau kakaknya nawarin kita main ke studionya The Comment. Dan gue langsung mengiyakan ajakan itu. Itu adalah suatu tawaran yang tidak boleh ditolak. Ibaratnya kayak lu ditawarin tiket movie marathon selama dua hari. Tapi ya itu nggak bakal terjadi juga sih..

Tapi, kita sempet ragu buat dateng nggaknya ke studio. Tapi kita pun memantapkan hati. Dan akhirnya jadi juga. Gue udah dikasih alamatnya sama Dhea semalam sebelum kita main ke studio. Dari alamatnya sih, gue rasa lumayan deket sama rumah gue. Tapi karena nggak tau pasti di mananya studio tersebut berada, gue dan Dhea diarahin ke studio The Comment dari kantor NET. Fyi sih, kantor NET. sama studio The Comment itu beda tempat. Karena diarahinnya dari kantor NET, bokap gue yang gue jelasin akan ngebolang ke manakah gue itu mengerutkan dahinya. 

"Itu mah jadinya kamu muter-muter!" 

Jadi pada malam itu gue sama bokap sempat bersiteru dengan keputusan kita masing-masing. Gue dengan keputusan gue untuk ikutin arahan dari kantor NET. karena gue nggak tau persis studionya, dan bokap gue dengan keputusannya untuk menyarankan gue agar nggak lewat situ, karena jadinya muter-muter padahal deket. 

Dan hasilnya, gue yang menang. Udah nggak usah standing aplause gitu deh. Biasa aja.

Rencananya yang pergi ke studio itu gue, Dhea, dan Uti. Tapi Uti ternyata nggak bisa karena sakit.. Karena nggak enak cuma berduaan nanti bisa-bisa nenek marah, Dhea pun menyarankan buat ngajak Reyza. Gue hubungin dari malam nggak dijawab, besoknya pas lagi les sebelum berangkat ke studio, gue pun ngajak dia. Kalimat pertama yang dia ucapkan adalah:

"The Comment apaan?"

Jadi buat yang belum tau Reyza ini adalah seorang manusia yang bernama cowok tapi berwujud perempuan yang selalu ngedekem di kamar dengan laptop dan TV nya yang hanya bisa nayangin satu channel. Hidupnya seminimalis itu..

Dengan ketabahan hati gue, gue jelasin deh apa itu The Comment. Dan dia akhirnya mau ikut karena lagi males di rumah. Setelah selesai les, gue dan Reyza ke rumahnya Reyza dulu buat izin dan ngambil duit. Di rumah Reyza, gue juga sempat bersiteru dengan bokapnya yang sepemikiran sama bokap gue. ADA APA DENGAN PARA BAPAK-BAPAK INI?! 

Karena adegan yang udah gue alami itu terulang lagi, gue sama Reyza baru jalan dari rumah Reyza saat Dhea udah nyampe di stasiun kereta. Gue udah bisa ngebayangin wajahnya Dhea kaya apa. Pasti bete. Dan ya bener aja tebakan gue, dia udah bete sebete-betenya. Dari kejauhan aja udah bisa kerasa aura menyeramkannya. Dan dia jelasin kalo udah beberapa kereta lewat menuju ke Manggarai yang sepi. Ya disukurin aja lah. 

Nyampe di stasiun Tebet.

Tebet kawin.

Itu mah ngebet kawin.

Yailah. 

Dari stasiun Tebet kita nyari Taksi dengan harapan kita nggak dibawa muter-muter sama sopir taksinya. Ya masa kita udah muter-muter ditambah muter-muter lagi waktu naik taksi? Tapi Alhamdulillahnya sih enggak ya karena lumayan cepet kok nyampenya dan nggak pake kesasar. 

Pas nyampe, kita dianterin sama bapak satpamnya ke pintu masuk studionya. Alhamdulillahnya kita nggak digeret keluar yes. Oh iya ada yang kelewat nich. Jadi, perkiraan gue dan Dhea adalah kita ke sana atas nama kakaknya dan selama ada kakaknya ya kita oke-oke aja. Setidaknya ada orang yang dikenal. Nggak taunya, kakaknya Dhea nggak ikut shooting hari itu. Katanya masih banyak meeting di kantor. Jadinya kita nanti disuruh nemuin salah satu tim kreatifnya yang lain, namanya Bella. Jangan salah sangka dulu. Bella ini nama seorang cowok loh. Ini yang bikin gue ketawa nggak berhenti-henti pas tau kalau kita disuruh nemuin Bella. Pokoknya ada cerita terselubung gitu deh. 

Rada lama juga ya kita nunggu Kak Bella keluar. Jadi tuh kita nggak boleh masuk sebelum Kak Bella nongol. Pas yang ditunggu keluar, awkward moment pun tercipta. Sedikit kenalan, trus kita dibawa masuk ke studionya. Hal pertama yang gue pikirkan ketika masuk ke studionya adalah.. dingin cyin. Gue belom makan lagi dari pagi. Ngeri masuk angin hiii~~

Karena The Comment sekarang udah nggak pake penonton lagi, jadinya nggak ada tempat untuk kita-kita.

Akhirnya kita pun diusir dari sana.

End of our life.





Nggak deng.

Kak Bellanya baik banget, dia ngebawain kursi properti buat tempat duduk kita. Padahal kita mah gogeleran aja jados. Kita pun duduk manis di situ. Pada saat yang bersamaan, Mas Danang, salah satu host The Comment saat itu lagi asik mainan drum. Jadi drumnya dipretelin, dibikin roda-rodaan gitu. 

Gusti Allah.. rejeki anak solehah banget ini mah. Gue liatin aja. Nggak bisa berpaling... 

Sebenernya Mas Danang itu ganteng banget aslinya kalau gue ngeliatnya nggak pake kacamata dan dia berdiri di depan gue dengan jarak 11 KM. Nggak deng, bener kok ganteng.

Beberapa saat kemudian, shootingpun dimulai. Waktu ada break dikit aja, Kak Bella disela-sela kesibukannya nyamperin kita nanyain apa yang bisa dibantu, kalo ada apa-apa bilang. Waktu itu gue pengen bilang kalo gue laper banget. Tapi gue disuruh jaga image sama Dhea. Yaudah deh gue kubur pertanyaan itu dalam-dalam. Kak Bella aja walaupun lagi sibuk kerja masih sempet tuh nyamperin kita, masa kamu enggak sih? #YaGusti #KamunyaSiapaDit #NggakAda 

Alasan pertama gue mau main ke studionya The Comment itu:

1. Pengen liat Mas Danang 
2. Pengen liat kamera segede-gede gaban. Rasanya pengen gue bawa pulang.

Ada juga kamera yang melayang-layang itu. Yang dikendalikan oleh seorang bapak-bapak yang rutin banget neriakin, "Awas kepalanya" karena kita duduk nggak jauh dari dia. Ngeliat kamera itu, rasanya gue pengen naik ke atasnya trus digerak-gerakin deh ke sana-sini. Pasti hidup gue bakalan bahagia banget... 

Waktu itu bintang tamunya Indra Bekti sama Olla Ramlan. So far kita sangat terhibur nonton langsung The Comment kaya gini. Kalo nonton di TV pasti kan ada beberapa tingkah mereka yang dipotong. Kalo gini enggak. Hohoho lebih puaass.

Yak. NGGAK KELIATAAN.....

Nah tuh Indra Bekti. Keliatan kan? Perutnya?
kami hanya butiran debu
Oiya, waktu bagian segment Olla Ramlan, kita nih, tiga curut ini nggak henti-hentinya memuja ibu dua anak itu. Nggak cuman cowok-cowok aja yang terpukau sama kecantikan dan body dia yang aduhai. Tapi kita juga. Cewek-cewek cemen ini. Ya kita mah apa atuh. Cuman lengkoas yang ada di rendang. Yang kalo makan, lengkoasnya dipinggirin. Atau nggak kalo lengkoasnya kemakan, langsung dilepeh.....

Atau nggak kita mah cuma rempah-rempah ciki, yang mojok dan susah buat diambil. Ujung-ujungnya juga dibuang...........




Disela-sela shooting, Dhea yang ngobrol terus sama Reyza tiba-tiba nanya gini, "Kita beneran foto sama Danang Darto nggak ya" gue menghembuskan nafas kuat-kuat. Tiba-tiba studio The Comment porak poranda.

Gue rada bingung sama posisi Dhea. Dia pernah bilang, "Sebenernya gue nggak terlalu suka The Comment, gue cuma nemenin lu aja."

Pas masuk ke studio dan ngeliat Danang, dia bilang, "Kok gue deg deg an ya liat Danang?"

Malah gue yang biasa-biasa aja -_- Engg deg deg-an sih, tapi pas ngeliat aslinya, oh ternyata gitu bentuk aslinya.. Besar juga ya..



Minus kacamatanya.

Btw, gue yang minus mendekati 5 sama silinder mendekati satu aja udah kelimpungan kalo nggak ada kacamata. Kayak waktu di partynya temen gue, (IHHH GILAK KEK NAK GAOL) pas lagi ajojing lensa kacamata gue jatoh, dan keinjek sama hels temen gue. Mana cahayanya remang-remang lagi. Udah nggak bisa liat, pusing juga. Gimana Mas Danang ya. Seperti apa pandangannya kalau nggak pake kacamata ya? Apa mungkin kayak gini?


YEEE GARING YEE~~
Btw lagi, sepanjang perjalanan hidup dan pertemanan gue, baru kali ini gue nemuin temen-temen yang lagi suka sama siapa, yang deg-deg-an kalo ketemu siapa.

Misalkan Dhea lagi suka sama si nganu, tapi kalo lagi jalan rame-rame, tiba-tiba ketemu si nganu, gue dan Almas, salah satu dari rombongan yang suka deg-deg-an, yang suka senyum-senyum sendiri. Pacar Almas juga suka kita akui sebagai pacar kita sendiri. Sampai-sampai Almas bilang,

"Gue sih cuma ngaku-ngakuin idola lu aja ya Dit, masih mending. Kalo pacar lu yang diaku-akuin gimana?"

Langsung sungkem gue. Minta maaf.

Oke lanjut.

Nonton sambil nahan laper itu ternyata nggak enak ya. Pas selesai, kita langsung diajak Kak Bella untuk foto bareng Mas Danang. Mas Dartonya? Nggak ikut foto karena udah buru-buru banget mau siaran. Alhamdulillah masih foto sama Mas Danang *peluk cium*

Nih dia hasilnyaa




Nggak sempet ngobrol-ngobrol, karena Mas Danangnya juga udah mau siaran. Cuma nanya, "Ini dari mana?" gue jawab "Dari tadi" dan sempet muji pin di kerudung gue, "Ih pin nya lucu, bus sekolah."

okay. That pin is cutier than me. *buang pin nya*

Abis itu pulang deh. Pas pulang bingung juga mau ke depannya gimana, soalnya jalan di depan studio itu cuma satu arah. Nggak ada kang ojek pula. Akhirnya dengan berbaik hati, Kak Bella nganterin kita bertiga ke depan gangnya. Sampe depan Mekdi deh pokoknya.

Nganterinnya pake motor. Satu-satu pula dianterinnya. Iya, pertama Dhea, trus Reyza, abis itu gue. Pahlawan tanpa tanda jasa banget Kak Bella ini. *hormat*

Abis dari studio kita nyari makan dulu trus baru deh beneran pulang.

YOK AH!

Segitu aja deh laporan dari gue. Lumayan kan setelah beberapa abad nggak ngeblog? Huehehehe~~


Dapet salam dari yang paling kecapekan kalo pergi ke mana-mana. Maklum tinggal di planet luar. 




















Dapet salam juga dari T-Rex 

















sumber gambar:
http://cdn.image.iyaa.com/article/2014/12/__icsFiles/afieldfile/2014/12/23/thecomment.jpeg
dokumentasi sendiri

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Kancut Keblenger Nobar Indonesia Lawak Klub

Tentang Renjana

Napak Tilas Reformasi - Memperingati Tragedi Mei '98